Alasan Nintendo Menunda Perilisan Pokemon Go Plus

pokemon go

Permainan Pokemon Go saat ini sedang sangat viral di Indonesia. Pemain dapat menangkap pokemon di dunia nyata seperti halnya di kartun animasinya melalui smartphone Anda.

Permainan ini akan semakin lengkap dengan gelang pintar yang dinamai Pokemon Go Plus sehingga pemain tidak harus teru menerus melihat layar handphone mereka jika ingin bermain Pokemon Go di jalan.

Cara kerja Pokemon Go Plus

pokemon go plus

Gelang ini memiliki fungsi yang cukup berguna sehingga pemain tidak harus terus-menerus melihat handphone mereka. Cara kerjanya yakni gelang tersebut akan disambungkan dengan ponsel yang dipakai oleh gamer melalui bluetooth.

Jika nanti muncul pokemon di sekitar para gamer, gelang ini akan memberikan notifikasi dengan memberikan getaran.

Nintendo Menunda Perilisan Pokemon Go Plus

Namun ada kabar buruk bagi Anda yang menunggu-nunggu alat ini. Pasalnya, Nintendo baru saja memberikan pengumuman kalau perilisan aksesoris Pokemon Go Plus akan ditunda sampai September 2016.

Namun sayangnya, perusahaan Jepang ini tidak memberikan alasan kenapa perilisannya ditunda sampai bulan September. Akhirnya, Nintendo membongkar alasannya kepada publik kenapa perilisan aksesoris gelang tersebut ditunda.

Yang menjadi alasan utama adalah persiapan untuk memperbarui aplikasi Pokemon Go sebelum merilis aksesoris ini ke publik. Nintendo sengaja menunda agar nanti para pemain bisa merasakan pengalaman bermain dengan Pokemon Go Plus dengan maksimal dan memuaskan.

Sebenarnya sebelum Nintendo angkat bicara, ada kabar yang beredar di media yang mengatakan kalau Nintendo memiliki masalah produksi sehingga mereka terpaksa harus mengundur tanggal perilisannya.

Menikmati Pokemon Go dengan bot

Padahal permainan ini belum resmi rilis di Indonesia dan gelang aksesorisnya pun belum resmi rilis. Tetapi, jika Anda melihat beberapa gym yang ada di daerah Anda, apakah Anda merasa bingung melihat ada banyak pemain yang sudah mencapai level tinggi sedangkan di area tempat Anda tinggal hanya tersedia beberapa pokestop?
Kebanyakan dari mereka sebenarnya tidak bermain jujur seperti Anda yang setiap hari memandangi ponsel sambil berjalan di komplek. Mereka banyak yang melakukan cara curang dengan menggunakan lokasi palsu atau menggunakan “bot” yang tersedia di internet.

bot pokemon go

Apakah cara seperti ini aman? Tentunya Niantic dan Nintendo tidak akan tinggal diam jika melihat akun yang ketahuan melakukan hal curang. Salah satunya yakni saat ini Niantic memberikan peringatan banned sementara bagi akun yang ketahuan melakukan lokasi palsu. Pemain yang terkena banned sementara atau yang disebut dengan soft banned tidak akan bisa mengambil hadiah di pokestop, tidak bisa bertarung di gym, dan saat menangkap pokemon liar yang ditemukan, pokemon tersebut pasti akan langsung melarikan diri.

Yang lebih parah dari lokasi palsu, ada pemain yang menggunakan “bot” sehingga pemain hanya perlu duduk manis saja sambil melihat hasil laporan dari aplikasi bot tersebut. Akun yang menggunakan bot akan secara otomatis mengambil hadiah di pokestop dan menangkap pokemon yang ada. Tentunya hal seperti ini jangan Anda contoh ya.

Menunggu perilisan Pokemon Go Plus

Pemain yang bermain secara adil pasti akan menantikan gelang aksesoris ini. Untuk mereka yang masih melakukan cara curang, semoga saja dengan perilisan gelang ini membuat pola fikir mereka berubah dan menikmati permianan secara adil dengan berpetualang mencari pokemon bersama teman-teman menggunakan gelang ini!